Kamis, 29 November 2018

cara flash samsung galaxy j4 sm-j400f via odin

  g2ponsel       Kamis, 29 November 2018

Cara Flashing Samsung Galaxy J4 Sm-J400f Dengan Gampang Via Odin. Firmware Fee No Password

Kembali lagi di persinggahan Sebelum anda melaksanakan flashing ke dalam smartphone Samsung Galaxy J4 SM-J400F alangkah baiknya anda Back-up semua data yang berdasarkan anda penting, seperti, kontak, foto, video, MP3, dan data-data yang lainnya. Karena sesudah simpulan melaksanakan flashing smartphone akan kembali ke pengaturan pabrik, dan data yang berada di memori internal akan dihapus.
.. DOWNLOAD .. .. 
Cara flashing samsung Galaxy J4 _ SM-J400F dengan mengunakan Odin - disini ane akan bahas Cara flashing samsung Galaxy J4 _ SM-J400F dengan menggunakan Odin3, cara seperti ini sebenarnya bukan cara baru dan sudah banyak artikel tentang flashing samsung kita temukan di mbah google,tapi tidak ada salahnya jika ane bahas disini barangkali bisa bermanfaat bagi sobat

Mungkin sobat sudah sering mendengar kata flash/flashing atau ada yang bilang install ulang,biasa nya flashing dibutuhkan pada saat HH bootloop,stuck logo,upgrade maupun downgrade atau cuma sekedar ingin firmware terbaru.

untuk flashing bukan lah pekerjaan yang sulit tapi walaupun tidak sulit tetap menguji keberanian sobat dalam melakukannya :D (nyali dan do'a), keberanian sobat dipertanyakan karena flashing itu sering mengalami kegagalan jika tidak teliti dalam melakukannya,tapi menurut ane resiko itu tetap ada walaupun kita sudah sampai ke tingkat mahir (mulai cemas untuk melakukan flashing

intinya apapun pekerjaannya tetap ada resiko walaupun sudah master dibidang nya yang membedakan hanya kemungkinan gagal itu lebih sedikit jika kita paham,pengalaman ane selama melakukan flashing baru satu kali mengalami kegagalan itupun karena melakukan flashing berulang-ulang (hasilnya mati total) ok kita lanjut,dan ingat !! saya tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang ditimbulkan dalam proses atau setelah flash dan upgrade.

Detail produk dari Samsung Galaxy J4 SM-J400F – Black 2/16 GB
  • CPU: Quad-Core 1.4GHz
  • Resolusi (Main Display): 720 x 1280 (HD) Super AMOLED
  • Size (Main Display): 139.5mm (5.5”)
  • Kamera Utama: 13.0 MP F1.9 Kamera Depan: 5.0 MP 2.2F
  • Video Recording Resolution: FHD (1920 x 1080) @30fps
  • RAM 2 GB ROM 16GB
  • SIM Slot Type: SIM 1 + SIM 2 + MicroSD

Ada bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan sebelum melaksanakan flashing smartphone Samsung Galaxy J4 SM-J400F. dan bahan-bahan tersebut sudah aku sediakan pada link dibawah ini.

Download bahan-bahan yang diperlukan flashing Samsung Galaxy J4 SM-J400F

  • Download Odin V3.10.7
  • Download USB driver Samsung
  • Download dan install samsung kies
  • Download firmware Samsung Galaxy J4 SM-J400F
  • Kabel USB (Saya sarankan memakai kabel bawaan smartphone)
  • PC/Laptop
Langkah Eksekusi
Langkah #1
Masuk ke download mode samsung,dengan cara tekan secara bersamaan vol down+home+power,jika pada layar sudah ada warning lepas semua tombol yang di tekan,lalu tekan sekali pada vol up untuk masuk download mode. 

Langkah #2
Koneksikan handphone ke pc/laptop memakai kabel data usb,tunggu beberapa saat,biasanya pc/laptop akan mengenali devices dengan di tandai instal driver secara otomatis. 

Langkah #3
Jalankan odin,lihat pada ID:COM pada tampilan odin,jika sudah ada angka com (angkanya berapa saja) itu menunjukan devices samsung teman sudah terhubung dengan baik ke pc/laptop. 

Lalu bagaimana bila devices tidak terdeteksi oleh pc/latop? 
Solusi:
1-Instal driver dengan benar
2-Restart pc/laptop
3-Cek kabel usb yang di pakai
4-Coba pindah ke Port yang lain pada pc/laptop
5-Jika memakai pc,coba pakai port yang belakang
6-Lepas semua perangkat yang terhubung dengan pc/laptop,seperti modem dan lain lain.
7-Cek juga konektor pada devices,apakah masih berpungsi dengan baik. 

Langkah #4
Masukan File Samsung Galaxy J4 J400F hasil extract ke kolom AP/PDA,cari di folder firmware hasil extract,tunggu beberapa saat,firmware sedang di load oleh aplikasi odin,jika sudah sukses ada keterangan "Checking md5 finished succesfully" di sisi kiri bawah odin,itu menunjukan firmware tidak bermasalah dan siap untuk di gunakan flashing pada samsung sobat. 


Langkah #5
Tekan Start untuk memulai proses flashing,dengan di tandai kafe berjalan pada odin dan layar hape samsung,di ketika proses flashing pastikan kabel usb yang terhubung tidak terlepas,karena sanggup berakibat patal pada handphone,tunggu saja hingga selesai.



Demikian cara mengatasi akun google,lupa pola,flash failed pada Cara Flash Samsung Galaxy J4 J400F,Selamat mencoba biar berhasil.


tag:download firmware samsung j4
cara root samsung j4
flashing j400f
twrp samsung j4
cara root samsung j4 2018
zon3 android
cara root samsung j4
twrp samsung j4
cara root samsung j4 prime
twrp samsung galaxy j6
buka pola samsung j4
cara remove frp samsung j4

logoblog

Terima kasih telah membaca cara flash samsung galaxy j4 sm-j400f via odin

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar